Langsung ke konten utama

New Post, New Step....New dream

Jumat kemarin merupakan hari yang membuat hati saya sangat bahagia dan tentu saja keluarga saya juga sangat bahagia mendengar berita baik tersebut. setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya saya mendapat tugas baru di sebuah polres yang sama sekali belum saya kenal dan saya juga belum pernah menginjakkan kaki saya di tempat itu.
Kalau saya tidak salah hitung, sudah 4 tahun saya tidak mengemban tugas memangku suatu wilayah dengan segala permasalahan yang kompleks didalamnya. waktu 4 tahun tersebut saya gunakan untuk menimba ilmu dan mengabdikan diri di lembaga pendidikan. saya berusaha mengalir seperti air dan tidak berharap muluk-muluk dalam bertugas, saya akan coba menjalankan semua kewajiban saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan UU No 2 tahun 2002 . That's it!!!
Paradigma polisi saat ini cenderung semuanya ingin melakukan perubahan di segala bidang tugasnya tanpa memikirkan kaitan dan efek jangka panjang dari perubahan instan yang dilakukannya, semua menginginkan hasil yang terbaik, tapi kadangkala prosesnya tidak berjalan benar sehingga pondasi awal perubahan tersebut begitu rapuh dan mudah hilang ketika diterpa angin yang berhembus.
Keyakinan saya bahwa perubahan itu mutlak harus terjadi, dengan proses yang benar dan kaidah yang benar pula, kalau itu berkaitan dengan organisasi tentunya harus merujuk pada legalitas dan konstitusi yang ada supaya setiap pentahapan dan langkah dalam membuat suatu perubahan memiliki dampak sosiologis bagi seluruh masyarakat karena sejatinya masyarakatlah sebagi user pelayanan yang kita berikan.
Perubahan -perubahan yang dilakukan tersebut seringkali melupakan tugas pokok kita sebagi polisi, kita disibukkan dengan canangan perubahan dan eksesnya secara instan, hanya untuk menunjukkan bahwa kita sebagai triger dalam perubahan...padahal jauh panggang dari api, masyarakat bingung tentang berbagai perubahan dan tugas pokok polri pun tak terlampaui.
Tapi bagaimanapun saya gembira dengan beberapa perubahan mendasar yang sudah terjadi dalam organisasi ini dalam beberapa kurun waktu, namun saya juga cukup terpana dengan ulah oknum yang masih menggunakan paradigma dilayani dalam melaksanakan tugasnya, hal ini sangat bertentangan dengan caracter mind yang sudah digariskan oleh undang-undang yaitu sebagi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.
semoga tugas yang saya emban ini dapat bermanfaat bagi masyarkat, bangsa negara, agama dan keluarga ....semoga saya dapat mengemban dengan jernihnya hati nurani dan kejujuran...amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan boleh beda, Persatuan dan kesatuan harus dijaga

#Alamamazing Memasuki bulan januari tahun 2019, tantangan Polri ke depan semakin kompleks. dalam waktu dekat Polri akan memiliki hajatan besar sebagai institusi yang melaksanakan pengamanan Pemilihan Presiden dan wakil presiden  serta pemilihan anggota legislatif dari mulai anggota DPRD TK II, DPRD TK I dan DPR RI. Hajatan ini adalah hajatan seluruh bangsa Indonesia yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagai upaya untuk memilih putra terbaik bangsa yang akan duduk sebagai wakil rakyat dan tentu saja memilih pemimpin bangsa indonesia. Mencermati perkembangan politik saat ini menjelang pilleg dan pilpres, di media sosial sangat panas, hujatan, makian, bullying, persekusi dan hoax terjadi di hampir semua akun media sosial. media sosial yang dulu digunakan untuk lucu-lucuan antar teman dan kerabat, mengingat masa lalu, menambah silaturahmi berubah menjadi hal-hal yng menakutkan. netizen saling serang, saling hujat dan saling bully sudah lazim kita lihat melintas di media sosial

KULINER WAJIB BILA BERKUNJUNG KE MALANG

Kali ini saya akan menyampaikan beberapa destinasi kuliner yang harus anda kunjungi bila berwisata ke malang. Setelah setahun lebih saya tinggal di kota malang, saya memberanikan diri untuk sharing destinasi kuliner, semoga yang saya sampaikan berbeda dengan postingan yang lain, kalaupun sama berarti memang kuliner layak cicip dan anda harus mencoba. saya coba ulas sebagai berikut: 1. BAKSO DADI ATI,  lokasinya di dekat pom bensin rampal cukup ramai dan enak apalagi kalo musim hujan begini, sangat rekomen 2. SATE WR SEDERHANA KARANG LO,  lokasinya persis di sebelah pos lantas karang lo, kalau rekan-rekan kena macet dipertigaan tersebut, sebaiknya mampir deh cobain sate dan gulenya yang jooosss...pokoknya gak rugi deh 3. SOTO AYAM LOMBOK saya yakin kalau soto ini sudah banyak yang posting, rasanya memang enak jadi wajar kalo rekomendasinya sama 4. SOP KAMBING DEPANSHERATON ini kuliner juga mak nyus, kuah sopnya pas dan dagingnya empuk.....mantap 5. SATE PADA

Detasemen Budi Luhur Bhayangkara

detasemen budi luhur bhayangkara suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa menjadi pengasuh taruna TK II/45 Budi Luhur Bhayangkara, menyiapkan para taruna agar kelak menjadi pimpinan Polri yang mumpuni di masa yang akan datang. amanah ini bukan amanah yang biasa, tapi saya anggap amanah yang luar biasa dan harus dilakukan dengan cara-cara yang luar biasa agar terbentuk profil polri yang luar biasa juga. pada awalnya memang sulit merubah paradigma yang sudah terlanjur terstigmastisasi dengan pola pendidikan lama, tapi saya bersyukur ketika masuk menjadi pengasuh, saya mendapat sparing yang memiliki pengetahuan sangat luas dan memiliki visi yang jelas dan komitmen yang tinggi, beliau telah berupaya mengasuh dengan hati, mengasuh dengan kejujuran, mengasuh dengan luasnya pengetahuan, mengasuh dengan aplikasi teori yang membuat mata saya terbelalak, dan saya bersyukur telah berada di tangan yang tepat. rasa syukur saya semakin beranjak ketika saya sudah mengenal pribadi-pribadi